Peran Internal Link Building Dalam SEO Onpage

Belajar SEO Blogspot kali ini akan membahas tentang Peran Internal Link Dalam SEO onpage blogspot, nah mari kita bahas sejenak untuk internal link :)
Internal Link atau kalau saya sebut Link Dalam boleh ya ? yang protes nanti dikomentar yah :P, Internal Link atau link dalam ialah link atau alamat yang terdapat didalam blog tersebut, artinya link ini sendiri berada didalam blog kita sendiri lebih jelasnya ikuti paparan berikut.

Dalam teknik SEO ada dua macam yaitu SEO onpage dan offpage apa perbedaannya ? dibahas belakangan yah. Terus kenapa Internal Link saya sebut sebagai SEO ONPAGE ?? singkatnya begini, dalam seo onpage yang kita optimasi ialah content atau isi dari blog kita, jadi semua yang ada diblog kita akan kita optimasi itu yang dinamakan seo onpage, jadi Internal Link ini berada didalam blog kita ? pintar sekali, ya internal link berada didalam blog kita, entah didalam artikel ataupun didalam widget blog.

Apa Fungsi Dari Internal Link ?

Fungsi utama hanyalah mempermudah pemahaman para pembaca blog kita, kenapa begitu ? ya, dengan internal link maka pembaca akan lebih mudah memahami apa yang sedang dibaca, karena dari satu artikel akan berkaitan degan artikel lain yang sepaham(satu topik) dengan artikel yang sedang dibaca, jadi pengunjung akan memahami apa yang sedang dibaca dengan beberapa referensi internal link yang diberikan oleh penulis.

Apa Keuntungan Untuk Owner / Penulis ?

Banyak. Dari segi pageview akan jauh lebih banyak dibandingkan dengan blog yang tidak menggunakan interrnal link, karena pembaca akan terus mengikuti link referensi yang penulis berikan seraya mengikuti irama artikel yang sedang dibaca.

Terus, Hubungannya Dengan SEO Apa ?

Dengan tingginya pageviews pada blog kita maka akan menurunkan bounce rate blog kita, dan dapat dipastikan google menyukai blog yang mempunyai bounce rate rendah :)

Bagaimana cara membuat Internal Link ?

Perhatikan Blog Belajar SEO Blogspot ini, Disetiap awal, tengah, atau akhir artikel pasti terdapat link yang menuju ke-artikel sebelumnya ataupun homepage, itulah yang dinamakan internal link :), sudah tau bukan ? kalau sudah mari kita rubah gaya blogging kita ;)

Demikianlah artikel kali ini, kalau ada masukan silahkan berkomentar dan semoga bermanfaat. salam blogger :)

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Peran Internal Link Building Dalam SEO Onpage"

  1. "Internal Link atau link dalam ialah link atau alamat yang terdapat didalam blog tersebut, artinya link ini sendiri berada didalam blog kita sendiri lebih jelasnya ikuti paparan berikut.. jadi Internal Link ini berada didalam blog kita ? pintar sekali, ya internal link berada didalam blog kita, entah didalam artikel ataupun didalam widget blog...."

    berarti semua link yang ada di dalam blog disebut dengan internal link, dan bagaimana dg eksternal link? hmmm...

    ReplyDelete
  2. @Zaenal Abidinmaksudnya semua link yang ada didalam artikel / blog kita yang menuju kecontent yang ada didalam blog kita.. Contohnya link menuju artikel lain :)

    ReplyDelete