Tips Meraih Page One Pencarian Google

Belajar SEO Blogspot kembali hadir dengan artikel r-arsip.blogspot.com menempati page one pencarian google dengan keyword "Belajar SEO Blogspot" dan tanpa backlink satupun dari situs manapun yang mengarah menuju blog r-arsip.blogspot.com :), dengan hadiah yang diberikan Google kepada r-arsip.blogspot.com ini menambah semangat penulis untuk berbagi cerita kepada sobat pembaca setia Belajar SEO Blogspot, dengan tidak disangka-sangka ternyata r-arsip.blogspot.com mampu bersaing dengan blog blog master yang sudah memiliki backlink yang melimpah.

Mengapa itu bisa terjadi kepada blog tanpa backlinks ?

Saya sendiri sempat heran dengan ini semua, namun saya mulai berfikir sobat tentang bagaimana Google menghargai suatu Blog ketika hal ini terjadi. Dari sini saya mengambil kesimpulan bahwa Google sangat mengedepankan kualitas konten suatu blog dikemudian hari nanti. Seperti yang pernah saya tulis disini "Kualitas Konten Kunci SEO Blogspot ?" dan ternyata selang beberapa hari hal itu dibuktikan oleh Google sendiri ;). Namun dengan maraknya blog dengan optimasi berlebihan sehingga mengakibatkan Google kebingunggan menentukan hasil pencarian :P, sehingga blog dengan kualitas konten yang bagus tenggelam dengan tanpa Optimasi.

Apakah kualitas konten tidak cukup untuk mengambil hati Google ?

Tidak. Jika kita hanya mengandalkan kualitas konten saja, maka celakalah blog kita, dengan tanpa Optimasi dan hanya mengandalkan menulis saja, blog kita akan tenggelam jauh dari mesin pencarian. Begitu juga sebaliknya, jadi semuanya harus berimbang dan jangan terlalu berlebihan ketika melakukan optimasi.

Mengapa r-arsip.blogspot.com tidak dioptimasi ?

Bukannya mau sombong dan terlalu PEDE, namun r-arsip.blogspot.com saya gunakan untuk riset dan uji coba SEO, untuk mengetahui lebih jauh tentang Google dan bagaimana sebenarnnya kemauan Google terhadap blog kita, jadi dengan sengaja tidak saya Optimasi ataupun saya carikan Backlinks.

Demikianlah sedikit Tips Meraih Page One Pencarian Google dan semoga bermanfaat ;)

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Tips Meraih Page One Pencarian Google"

  1. Dengan berkomentar di sini semoga dapat meraih page one pencarian google untuk bisnis online.


    http://www.bisnisonlinemaster.com

    ReplyDelete
  2. siiiipp... thanx nfonya gan...
    ijin share blog..
    http://www.mebel-jepara.net/
    http://murahmebel.com/
    http://www.furnituresolid.com/

    ReplyDelete