Kualitas Konten Kunci SEO Blogspot ?

Belajar SEO Blogspot akan melanjutkan artikel 5 Pilar Utama Dalam Teknik SEO point ke-3 yaitu tentang Kualitas Konten Sangat Mempengaruhi SEO Blogspot, jika berbicara tentang kualitas konten tentu saja mengarah pada tema blog, maksudnya adalah blog kita membahas tentang apa ? apakah fokus keilmu SEO atau kesegala topik dibahas di dalam blog tersebut. Nah pada faktanya google menyukai blog yang memiliki topik ter-fokus, artinya dalam satu blog hanya membahas satu materi atau topik, dan google kurang suka dengan blog yang membahas beberapa topik didalam satu blog, mengapa demikian ? karena kalau dianalisis mengapa google menyukai blog dengan konten ter-fokus disebabkan blog yang memiliki konten ter-fokus jauh lebih memberikan kemudahan pada pembaca untuk lebih mendalami apa yang pembaca cari, dan untuk blog yang memiliki banyak topik akan lebih menyulitkan para pembaca dalam memahami materi yang dibaca, karena kemungkinan besar pembaca tersebut hanya ter-sasar keblog yang tidak ter-fokus.

Mengapa Harus Fokus Konten ?

Google menyukai blog dengan satu konten, jadi usahakan buatlah blog dengan tema satu konten saja karena kemungkinan besar akan membawa dampak baik untuk blog sobat. Tapi lain halnya dengan blog gado-gado, google tidak menyukai blog gado-gado.

Mengapa Google Tidak Menyukai Blog Gado-Gado ?

Sebenarnya kalau dilihat memang untuk jumlah visitor dan pageviews per-harinya lebih banyak yang blog gado-gado, karena memungkinkan semua keyword ter-angkut keblog tersebut, namun google hanya memberikan visitor bukan hal yang lebih spesial :D, namun bagi blogger yang mencari visitor sih hal yang paling spesial ya jumlah visitor :P

Blog Satu Topik Lebih SEO ?

Ya, dengan blog satu konten akan jauh lebih baik dalam SEO, mengapa demikian ? visitor yang mampir ke-blog dengan tema ter-fokus akan jauh lebih merasakan informasi yang diberikan, dengan begitu visitor akan berlama-lama diblog kita, dan itu bisa menurunkan "bounce" jadi semakin cepat visitor meninggalkan blog kita maka semakin tinggi nilai bounce blog kita dan sebaliknya.

Kesimpulan !!

Dari pengamatan seorang blogger pemula dibidang SEO, bahwa dengan kita membuat blog dengan topik ter-fokus kita akan jauh lebih menikmati dalam menulis artikel dan berbagi serta akan jauh lebih menguntungkan bagi owner maupun visitor, tidak pernah kita dikejar waktu untuk segerar melakukan posting setiap harinya atau istilah kerennya "blogger dikejar deadline" :P, namun kita akan jauh lebih menikmati detik demi detik menit demi menit perjalanan blog kita ;) Sekian dan semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

9 Tanggapan untuk "Kualitas Konten Kunci SEO Blogspot ?"

  1. Lengkap banget (info+trik nya) sob..

    Sangat berguna untuk newbie seperti saya..

    #salam blogwalking sob

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. @Yayan Kurniawanjiah,cocok ndak gan kenyataannya dengan pengamatan saya diatas ?? :)

    ReplyDelete
  5. Wah, informasi singkat tapi lengkap dan berbobot.. :)
    mantap sekali mas

    ReplyDelete
  6. @shift-7terimakasih mas, semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete